Kamis, 27 Agustus 2009

FOOD MODEL KITS

FOOD MODEL KITS
1. RESIN
2. KAYU
Latar belakang...
Dalam rangka ikut menyehatkan dan mencerdakan anak bangsa melalui makanan, kami sebagai anggota PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi) wilayah Bali dan juga sebagai tenaga pendidik di Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar, berusaha memproduksi food model set yang sesuai dengan keadaan di lapangan, dengan harapan produk food model ini dapat dipergunakan dengan lebih maksimal oleh tenaga penyuluh gizi sehingga sasaran/klien/masyarakat diharapkan dapat lebih mengerti, lebih memahami dan mau melakukan apa yang dianjurkan dalam memilih, mengolah dan mengkonsumsi makanan. Dengan demikian tidak ada kesan lagi bahwa food model itu hanya cocok jadi pajangan di almari pajang/bufet saja.

Apa itu Food Model Kits...?
adalah alat tiruan/model bahan makanan/makanan yang dipakai ahli gizi/penyuluh gizi/ untuk mempermudah melakukan penyuluhan gizi pada sasaran (baik individu maupun kelompok). Alat ini pada umumnya digunakan di posyandu-posyandu, kelompok penimbangan balita, rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, sekolah-sekolah. Kelompok sasaran penyuluhan menggunakan alat ini terutama sekali adalah ibu-ibu rumah tangga, khususnya yang sedang hamil atau yang mempunyai anak balita, anak sekolah, remaja, orang tua, olahragawan/atlet dan pada penderita-penderita penyakit tertentu seperti diabet, hipertensi, jantung, obesitas, dll.

Bahan dasar...
Food model produksi kami terbuat dari kayu dan resin, ringan, kuat dan tahan lama. Dikerjakan oleh tangan-tangan trampil para pengerajin kami, dibentuk dan diberi warna sesuai dengan wujud aslinya. Pewarna yang digunakan adalah pewarna khusus yang tidak mudah luntur, tidak beracun dan aman bagi anak-anak. Untuk mempermudah petugas melakukan penyuluhan, terutama para kader posyandu atau petugas penyuluh yang bukan ahli gizi, kami merancang dengan memberi label setiap itemsnya. Label ini berisi nama bahan makanan/makanan, beratnya (dalam gram), dan kandungan zat gizi utamanya. Dengan pemberian label ini diharapkan penyuluh tidak hanya dapat memberikan penjelasan tentang jenis makanannya saja, tetapi lebih mendalam lagi ke berapa banyak yang harus dimakan dan apa saja kandungan zat gizinya. Selain itu agar tidak mudah tercecer setiap items yang jumlahnya lebih dari satu (seperti rambutan, buncis, biskuit) dibungkus dengan plastik.

Jumlah items/set...
Food model produksi kami ada beberapa set, dan tiap set jumlah itemsnya berbeda-beda, ada yang 35 items, 40 items, dan 45 items. Wadah/pewadahan dengan kotak kardus biasa, bisa pula dengan keranjang ulat (craft) khas Bali tentunya. Kami sudah sejak lama memproduksi dan memasarkan produk food model ini, kualitasnya sudah diakui oleh para pelanggan, dan akan terus ditingkatkan sehingga dapat memuaskan konsumen di seluruh tanah air.

Buruan dech.................!!

ALAMAT PENJUALAN
UD. Buah Bali Handicraft
Owner : WAYAN AMBARTANA, AMG, SKM, M.Fis. AIFO
HPsaya: 081805440121
Alamat Kantor : Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar, Jln. Gemitir No 72 Biaung Denpasar Bali tlp (0361)462641 atau (0361)465232

Tidak ada komentar:

Posting Komentar